Kamis, 02 Desember 2010

Ternyata Cristian Gonzales Ingin Jadi Pemain Indonesia Sejah 7 Tahun Lalu

"Sejak dulu saya selalu berharap kesempatan itu (berkostum timnas) datang. Saya cinta Negara ini dan cukup bahagia hidup di sini," tutur Gonzales.

Kecintaan Gonzales terhadap Indonesia, bisa dilihat dari keputusan Gonzales yang sudah tujuh tahun tak pernah pulang ke kampung halamannya. Ia lebih senang terus berada diantara keluarganya. Bahkan ia bercita-cita membesarkan anak-anaknya menjadi pemain sepak bola di Indonesia.

"Saya tidak tahu apalagi yang harus saya katakan. Motivasi saya saat ini sangat besar dan ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Saya mungkin tidak akan pernah melupakan momen pertama saya berkostum timnas Indonesia," ucap Gonzales.

Keputusan Gonzales menjadi WNI, diakui suami dari Eva Norida Siregar ini sudah mendapatkan restu dari keluarga besarnya di Uruguay. Bahkan ia menyatakan dukungan penuh disampaikan keluarga dan kerabatnya di Uruguay.

"Sejak dulu saya selalu merasa yakin suatu saat saya pasti memperoleh kesempatan bermain di timnas Indonesia. Keyakinan tersebut sekarang jadi kenyataan," ucap striker yang memiliki nama muslim, Mustafa Habibi ini.

Gonzales bukan pemain asing pertama yang mendapatkan naturalisasi dan pindah kewarganegaraan, sebelumnya Antonio Lazardi yang asal Brasil yang menikahi wanita Padang juga menjadi WNI dan tinggal di Indonesia.

Sementara di kubu Persib, El Locco yang tahun ini bertandem dengan Fabio Frances membawa misi menjadikan Persib Juara Liga Super Indonesia 2010-2011.

Bila Gonzales bergabung ke Timnas Indonesia, akan menjadi catatan tersendiri dalam sejarah sepak bola nasional dimana pemain asing yang berlaga di kompetisi nasional direkrut menjadi pemain Timnas. 

0 komentar:

Posting Komentar